Presiden RI Jokowi Tinjau Proyek Rumah Tapak Menteri di Kawasan IKN

PPU, Presiden Jokowi kembali meninjau perkembangan proyek pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN). Jokowi meninjau proyek pembangunan rumah tapak jabatan Menteri siang tadi, Kamis (23/2/2023).

Untuk diketahui, lokasi kompleks perumahan menteri masih berupa tanah. Pekerjaan yang dilakukan masih tahap mengeruk tanah.

Jokowi sejenak mendengarkan penjelasan dari Kementerian PUPR. Jokowi mengungkapkan, target pemerintah kompleks perumahan menteri bisa selesai pada Juni 2024.

"Kita lihat sekarang ini adalah kawasan rumah-rumah menteri. Ada 36 di sini, nanti bangunan yang kita harapkan Juni 2024 selesai karena memang kita ada target 17 Agustus 2024 ada upacara bendera di Ibu Kota Nusantara," kata Jokowi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Jokowi mengatakan, perkembangan proyek pembangunan kompleks rumah menteri sudah 14%. Ia juga memastikan anggaran pembangunan kompleks rumah menteri sudah disalurkan.

"[Anggaran] enggak ada masalah. Bismillah ini sudah dimulai. Sekali lagi kita harapkan Juni selesai. Saya hanya ingin menyampaikan sebuah optimisme bahwa Ibu Kota Nusantara ini dimulai pembangunannya, baik infrastruktur maupun nanti kantor dan ini rumah menterinya," ujarnya.

Jokowi pun meminta tidak ada lagi yang pesimistis dengan pembangunan IKN. Sebab, pembangunan di lapangan sudah berjalan.

"Lapangannya sudah bergerak seperti ini karena ini memang bukan proyek 2 tahun atau 5 tahun. Ini bisa 10-15 tahun, sama seperti kota-kota di negara yang lain yang pindah itu juga memulai dan selesai pada kurun waktu seperti yang saya sampaikan," tuturnya.

Humas Polda Kaltim

Posting Komentar

0 Komentar