Pimpin Apel Pengamanan Pertandingan Liga 2, Kapolsek Balikpapan Timur : Pedomani Perpol Nomor 10 Tahun 2022

BALIKPAPAN, Polresta Balikpapan kembali melaksanakan pengamanan lanjutan Liga 2 antara Persiba Balikpapan versus Persewar Waropen di Stadion Batakan, Minggu (12/11/2023).

Sebelum pelaksanaan pengamanan, dilaksanakan apel dalam rangka mengecek kesiapan personel yang terlibat pengamanan.

Adapun personel yang terlibat dalam pengamanan ini yakni personel Polresta Balikpapan dan Polsek jajaran serta personel dari Satbrimob Polda Kaltim.

Kapolresta Balikpapan, KBP Anton Firmanto melalui Kapolsek Balikpapan Timur AKP Jajat Sudrajat mengatakan bahwa pada pengamanan ini posisi personel berada di ring dua atau diluar area pertandingan.

"Untuk ring satu nanti ada dari Tim Stewart sesuai dengan Perpol Nomor 10 Tahun 2022," jelas Jajat.

Jajat menambahkan meskipun personel Polri berada di ring dua diharapkan tetap waspada dan siaga, khususnya untuk personel Dalmas awal dari Satsamapta Polresta Balikpapan.

"Untuk Dalmas awal tetap standby dan siaga didepan pintu VIP, agar cepat pergerakannya apabila nanti sewaktu waktu diperlukan," tambahnya lagi.

Selain itu, Jajat menegaskan personel yang terlibat pengamanan tidak diperkenankan untuk membawa senjata api dan gas air mata.

Sementara itu personel yang berada di setiap pintu masuk, agar memitigasi barang barang yang dibawah oleh penonton yang akan masuk ke stadion.

"Adapun beberapa barang yang tidak diijinkan dibawa masuk yakni botol minuman, miras, korek api dan flare serta barang-barang lain yang bisa menggangu jalannya pertandingan," tutupnya.

Untuk diketahui, bahwa personel Polresta Balikpapan dan Polsek jajaran yang terlibat pengamanan sebanyak 130 personel ditambah satu pleton personel dari Satbrimob Polda Kaltim. 

Posting Komentar

0 Komentar