Puluhan Personel Satsamapta Polresta Balikpapan Diterjunkan di Lokasi Banjir dan Tanah Longsor


BALIKPAPAN, Hujan deras yang mengguyur Kota Balikpapan mulai Jumat (9/8/2024) dini hari hingga pagi, mengakibatkan banjir di sejumlah lokasi.



Untuk membantu masyarakat terdampak, Polresta Balikpapan menurunkan personel Satuan Samapta ke lokasi-lokasi banjir, salah satunya di Kawasan Jalan MT Haryono, Balikpapan Selatan.



Dari kawasan ini, personel Satuan Samapta Polresta Balikpapan terlihat sigap membantu mendorong kendaraan dan mengevakuasi warga yang terjebak banjir. 



Tak hanya itu, mereka juga membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir, terutama lansia dan anak-anak ke tempat lebih aman.


"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Kasat Samapta Polresta Balikpapan, AKP M Chusen yang ikut turun langsung di lokasi banjir.



Chusen menambahkan setidaknya ada 60 personel yang diterjunkan di sejumlah titik banjir yang ada di Kota Balikpapan, seperti Jalan Beller Kelurahan Damai dan Jalan Joko Tole Kelurahan Sumberejo.



“Selain itu, kami juga menurunkan beberapa personel untuk membantu evakuasi tanah longsor di Kawasan Gunung Sari Ulu,” imbuhnya.



Mengingat curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini di Kota Balikpapan, Chusen menghimbau kepada warga untuk selalu waspada dan berhati-hati khususnya warga yang tinggal di kawasan banjir dan daerah rawan longsor.



“Mari sama-sama kita waspada saat hujan turun mengingat cuaca yang tidak menentu di Kota Balikpapan dan apabila membutuhkan bantuan polisi segera menghubungi call center 110 atau nomor hotline Polresta Balikpapan,” tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar