Satsamapta Polresta Balikpapan Intensifkan Patroli Amankan Rangkaian HUT RI ke-79 di IKN

BALIKPAPAN, Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Satuan Samapta Polresta Balikpapan menggelar patroli intensif.

Hal ini mengingat Kota Balikpapan sebagai pintu masuk utama bagi para tamu undangan yang akan menghadiri berbagai kegiatan kenegaraan di IKN.

"Kami telah menerjunkan 12 unit kendaraan roda dua dan 6 unit kendaraan roda empat untuk patroli perintis, baik di dalam kota maupun luar kota," ungkap Kapolresta Balikpapan KBP Anton Firmanto melalui Kasat Samapta Polresta Balikpapan, AKP M Chusen, Senin (12/8/2024).

Rute patroli meliputi Bandara SAMS, jalan tol, hingga perbatasan Kota Balikpapan dengan Kabupaten Penajem Paser Utara (PPU) sampai Jembatan Pulau Balang.

Patroli ini dilakukan secara berkesinambungan untuk menciptakan situasi yang kondusif selama berlangsungnya rangkaian kegiatan HUT RI ke-79 di IKN.

Ditempat yang sama, Kabag Ops Polresta Balikpapan, Kompol Djoko Purwanto menambahkan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan pelayanan keamanan terbaik bagi para tamu negara VVIP dan VIP yang akan menghadiri agenda-agenda penting di IKN.

Dan sebelum pelaksanaan tugas, seluruh personel diberikan arahan dan doa bersama agar kegiatan berjalan lancar dan aman.

"Kami berharap dengan adanya patroli ini, seluruh rangkaian kegiatan HUT RI ke-79 di IKN dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan kita bersama," tandasnya. 

Posting Komentar

0 Komentar